SELAMAT DATANG DI BLOGGER ANAK MADINA

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّØ­ْÙ…َÙ†ِ اارَّØ­ِيم

Jumat, 05 April 2013

MADINA DANCE BUBUR








































MADINA DANCE BUBUR ( bubur kacang hijau ) merupakan sebuah usaha keluarga yang di kelola secara profesional sejak tahun 2011 lebih tepatnya didirikan pada tanggal 23 oktober 2011. SAPRIYANTO DAULAY pengusaha MADINA DANCE BUBUR berfokus pada unit usaha aneka bubur, yang terus melakukan inovasi baru dalam menciptakan aneka bubur yang pada saat ini berlokasi pada 3 tempat, di jln BROMO tepat di simpang perjuangan, TEMBUNG pasar 3 dan TEMBUNG pasar 5

“Saat ini kita baru terfokus pada 3 jenis bubur yang sangat dominan disukai oleh masyarakat, yaitu bubur jagung, bubur ketan hitam dan bubur kacang hijau. Alhamdulillah dengan kehendak Allah diantara semua bubur, bubur kacang hijaulah yang sangat disukai oleh masyarakat ( 75 % pelanggan memilih bubur kacang hijau).
InsyaAllah di waktu mendatang kami akan terus berupaya menciptakan bubur lain.
MDB baru berjalan sekitar 2 tahun, dalam kurun waktu tersebut kami telah mendirikan tiga buah cabang,  InsyaAllah di ahir tahun 2013 kami mengupayakan untuk membuka 3  cabang lagi di wilayah MEDAN KOTA.

Liku-liku Sejarah Perjalanan Sapriyanto Daulay Pengusaha Madina Dance Bubur (Bubur Kacang Hijau)
Sapriyanto daulay (pemilik MADINA DANCE BUBUR )  menuturkan, “30 OKTOBER 1987 lahirlah saya dari seorang ibu bernama Parida Hanum Batubara, ayah saya bernama Saparuddin Daulay. Kami mempunyai saudara kandung 6 orang, Pendidikan awal dimulai dengan sekolah TK di SIPIROK (Tapanuli Selatan), SD Baringin Sipirok, SMP 6 Sipirok, SMK MITRA MANDIRI Panyabungan.

Di keluarga saya, saya terbilang anak yang paling bandel, walaupun sering mendapat prestasi di waktu kecil, saya tamat SMK tahun 2004 dan memutuskan untuk tidak melanjut lagi ke Universitas, walaupun orang tua saya tetap bersikeras untuk  melanjutkan sekolah saya, saya tetap tidak mau. Di tahun 2005 saya putuskan pergi ke luar kota untuk mencari pekerjaan, tepatnya di MEDAN (SumatraUtara), di medan saya kerja di Bengkel Las  bersama paman saya suharsono, selama 1 tahun saya menekuni pekerjaan saya ahirnya saya bosan, dengan gaji yang pas pasan dan tidak mencukupi kebutuhan saya, dan ahirnya saya pun mengundurkan diri. Pada tahun 2006 saya putuskan pergi ke BANDA ACEH bersama paman  saya, disana sya cukup bertahan selama 3 tahun, dengan menekuni pekerjaan saya di bidang bengkel Las, pada suatu saat  saya pulang lebaran ke kampung halaman saya di MADINA(Mandailing Natal). ibu saya menyuruh saya untuk buka usaha klontong keci kecilan, dan saya pun tergiur dengan tawaran ibu saya dan memutuskan untuk tidak kembali bekerja ke Banda Aceh lagi. Sekitar 1 tahun saya buka usaha hal yang tak di inginkan pun muncul, usaha saya bangkrut, ahirnya saya gulung tigar dari kios ibu saya, setelah usaha klontong saya bangkrut, saya berusaha membujuk ibu saya untuk memberikan saya modal lagi untuk buka usaha PONSEL, ahirnya ibu saya memberinya, dan saya pun membuka usaha tersebut, tidak jauh beda dengan kisah di atas, cuma bertahan 1 tahun juga saya pun bangkrut, ahirrnya gulung tikar lagi, ne mungkin akibat saya yang tak bisa menahan nafsu, pengen hura-hura trus, maklum masih anak lajang.
Dengan ketidak betahan saya jadi pengangguran saya putuskan untuk mencari pekerjaan keluar kota, ahirnya saya dapat kerjaan menjaga Toko di KARAWANG(Jawa Barat) ikut bersama paman saya juga,emang tidak ada kesabaran sama diri saya, baru beberapa bulan saya kerja sudah terasa merasa jenuh, ahirnya saya putuskan juga untuk minggat dari rumah paman itu untuk mencari pekerjaan baru.
Sudah hampir 2 minggu setelah saya keluar dari rumah paman itu saya belum juga dapat pekerjaan, duit pun sudah mulai menipis, kepala semakin pusing perasaan takut pun mulai muncul, takut mati di rantau orang, hari demi hari saya jalanin tanpa arah dan tujuan yang pasti trus berjalan mengelilingi Kota Karawang berharap tuk mendapatkan pekerjaan, Pada suatu malam saya pun duduk tepat di pinggiran lampu merah sambil menatapi anak jalanan yang sibuk dengan kegiatan mereka, gak lama saya menatapi mereka saya pun berpikir untuk kerja seperti mereka, ahirnya saya mendekati mereka untuk berkenalan, mereka pun menyambut saya dengan senang hati, gabunglah saya dengan pengamen jalanan atau dalam istilah orang sana  bilang Sampah Sampah Masyarakat, saya tidak peduli dengan pekerjaan saya, yang penting bisa cari duit buat makan dan untuk melanjutkan hidup saya.
Di tahun 2010 saya di suruh sama ibu saya untuk pulang ke kampung, tidak lama kemudian saya pun pulang tepatnya di tgl 25 maret 2010. sesampai di kampung, saya pun di suru ibu saya ke tempat adek saya di MEDAN(Sumatra Utara), kebetulan adek saya di sana kerja sambil kuliah, ibu saya pengen saya dekat sama adek_adek saya, supaya mereka slalu bisa membingbing saya, saya pun berangkat ke tempat adek saya, sesampai saya di sana, mereka pun berusaha untuk mencari pekerjaan untuk saya,dan setelah beberapa hari mereka mencarikan saya pekerjaan ternyata belum ada yang cocok juga.
Pada sutau hari adek_adek saya meluangkan waktu untuk ngobrol-ngobrol sama  saya, ntah dari mana awal cerita, adek saya yang no 2 menawarkan saya untuk buka usaha Bubur Kacang Hijau, awalnya saya nolak,masak saya mau jualan Bubur, yang benar aja. Setelah seminggu saya berpikir_pikir, saya pun menyetujui saran adek saya tersebut untuk membka usaha bubur kecil-kecilan. tidak lama kemudian saya pun membuka usaha tersebut dengan bantuan modal dari orang tua saya, Alhamdulilah.... usaha bubur kacang hijau lancar sampai saat ini.

Cerita yang saya sampaikan ini sedikitpun tidak ada maksud untuk menyombongkan diri, tapi hanya sebagai ibrah dan sharing bagi pelanggan setia serta masyarakat pada umumnya, yang terpenting dari kisah ini dapat kita ambil kesimpulan bahwa SEBUAH USAHA HARUS DI TEMPUH DENGAN PENUH PERJUANGAN DAN KESABARAN.
Perlu juga saya garis bawahi bahwa keberhasilan perjalan bisnis saya semata mata karena kehendak Allah…. Tiada daya dan upaya kecuali atas izin Allah.
Bagi yang ingin punya rencana bermintra dengan kami dengan sistim FRANCHISE, maka kami ingin menyampaikan pesan bahwa:
KAMI TIDAK PERNAH MEMBERI JAMINAN KE PADA ANDA BAHWA ANDA AKAN MERAUP UNTUNG JIKA MENGGUNAKAN MEREK DAGANG MADINA DANCE BUBUR.
Urusan rezeki adalah HAK ALLAH, ALLAH-lah yang menentukannya. Kita tidak pernah tau apa yang terjadi besok, tugas kita hanya bekerja keras dengan penuh kesabaran dan mohon doa pada Allah.



Berikut adalah beberapa mamfaat kacang hijau yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita :
  1. Kaya akan fosfor yang baik untuk pertumbuhan tulang.
  2. Dapat meningkatkan kecerdasan seorang bayi.
  3. Mencegah penyakit mematikan seperti kanker payudara.
  4. Mengobati penyakit kelebihan gula darah (diabetes).
  5. Kaya akan protein alami yang baik untuk kesehatan.
  6. Mampu menjagai kesehatan jantung.
  7. Meningkatkan nafsu makan.
  8. Memaksimalkan kerja syaraf.
  9. Sebagai sumber energi untuk tubuh kita.
  10. Membantu memperlambat penuaan secara dini.
  11. Mencegah penyakit beri – beri.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: